Minggu, 21 Januari 2024

Langkah Bersama Menuju Perubahan : Pelantikan Pengurus PAC IPNU IPPNU Margomulyo

Pelantikan PAC IPNU IPPNU Margomulyo Masa Khidmat 2023-2025

Sabtu, 20 Januari 2024, Gedung MWC NU Margomulyo menjadi saksi pelantikan pengurus PAC IPNU IPPNU Margomulyo yang bertujuan meresmikan kepengurusan baru. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh Forkompincam Margomulyo dan juga ketua Banom NU. 

Ketua Tanfidziyah MWC NU Margomulyo, Rois Syuriyah MWC NU Margomulyo, Ketua Tanfidziyah PR NU se-Kecamatan Margomulyo, dan Kepala KUA Margomulyo turut hadir dalam pembukaan acara. Kehadiran Ketua PC IPNU dan IPPNU Bojonegoro, serta Ketua PAC IPNU IPPNU se-Korcam Mastoemapel dan PR IPNU IPPNU se-Kecamatan Margomulyo menambah kemeriahan acara.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rekan Muhammad Arif Rifai, diikuti oleh menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Subbanul Wathon, dan Mars IPNU IPPNU. Momentum khusus terjadi saat pelantikan pengurus PAC IPNU IPPNU Margomulyo yang dipimpin oleh Ketua PC IPNU IPPNU Bojonegoro. Setiap anggota pengurus PAC dilantik secara bergantian, dengan PAC IPNU Margomulyo dilantik oleh Ketua PC IPNU Bojonegoro, Ali Rahmatullah, dan PAC IPPNU Margomulyo dilantik oleh Ketua PC IPPNU Bojonegoro, Insaniatul Kharimah. Suasana sakral terasa ketika janji pengurus diucapkan dan diikuti oleh ucapan selamat dari para tamu undangan. Kegiatan ini ditutup dengan lantunan ayat Al-qur'an yaitu do'a yang dibacakan oleh Bapak Kyai Ikhsan selaku Ketua Tanfidziah PR NU Geneng. 

Rekan Luntarman dalam acara tersebut, selaku ketua pelaksana acara, menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan memohon dukungan penuh untuk kepengurusan yang baru dilantik. Ketua PAC IPNU Margomulyo periode 2013-2025, Rekan Soleh Wibowo, menyampaikan bahwa kepengurusan ke depan akan mengusung tema solutif dan kolaboratif. Solutif dalam memberikan solusi terhadap masalah di lingkup Margomulyo dan kolaboratif dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan IPNU IPPNU yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya berbagai media untuk menyebarluaskan kebaikan dan mengajak anggota PAC untuk menjadi pelopor konten positif.

Ketua PC IPPNU Bojonegoro, Rekanita Insaniatul Kharimah, memberikan selamat atas pelantikan pengurus PAC IPNU IPPNU Margomulyo. Ia mendukung penuh tujuan kepengurusan baru dan menekankan peran penting media dalam era saat ini. Pelajar NU, menurutnya, harus menjadi pelopor dan pelapor dalam berbagai media.

Bapak Kyai Badrun Sulaiman, Ketua MWC NU Margomulyo, menambahkan bahwa PAC IPNU IPPNU Margomulyo juga harus menjadi pelipur, memberikan tempat bagi sesama pelajar NU untuk mencurahkan masalah mereka. Ia menegaskan pentingnya berani menyajikan konten positif sebagai respons terhadap konten negatif yang dapat mempengaruhi masyarakat.

Selain menjadi pelopor dan pelapor juga harus menjadi pelipur bagi seluruh elemen khususnya MWC NU Margomulyo, Ujarnya Ketua Tanfidziah MWC NU Margomulyo. Permasalahan yang ada saat itu harus dihadapi bersama dengan munculnya gerakan dari PBNU yaitu Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama  (GKMNU). Gerakan ini pastinya tidak hanya KUA namun juga dari Banom NU termasuk IPNU dan IPPNU. 


Dengan semangat solutif, kolaboratif, dan berani menyuarakan kebaikan, PAC IPNU IPPNU Margomulyo mengawali masa kepengurusan baru dengan tekad membangun kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Pelantikan merupakan gerbang awal dari sebuah kepengurusan IPNU IPPNU.

Namun acara tidak selesai sampai disini, dilanjutkan dengan Rapat Kerja yang dipimpin langsung oleh sekretaris PAC IPNU IPPNU Margomulyo. Rapat Kerja merupakan forum yang diadakan sebagai pembahasan dan penetapan progam kerja yang sudah dirumuskan sebelumnya melalui rapat setiap departemen atau lembaga. 

Sebelum rapat dibuka ada sedikit penyampaian dari ketua PAC IPNU Margomulyo. Sesuai intruksi MWCNU Margomulyo IPNU IPPNU akan menjadi bagian dari rencana pendirian BMT NU MWCNU Margomulyo. Mengajak seluruh pengurus untuk ikut menjadi bagian dari koperasi bisa menjadi pengurus maupun anggota, ucap Rekan Soleh. 

Selain itu juga menyampaikan agar dalam pembahasan nanti progam kerja juga harus dipertimbangkan agar progam kerja yang akan dilaksanakan berjalan secara baik dan maksimal. Progam kerja yang sudah disepakati bersama diharapkan mampu berjalan sesuai dengan rencana dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Margomulyo.    

   

Media Pelajar NU Margomulyo
Kontributor : M. Andray Arahman
Editor : Soleh Wibowo