Selasa, 08 Oktober 2024

PAC IPNU IPPNU Margomulyo Kembalikan Semangat Pelajar NU Meduri Melalui Turba Yang Meningkatkan Rasa Perjuangan


PAC IPNU IPPNU Margomulyo Kembalikan Semangat Pelajar NU Meduri Melalui Turba Penuh Dengan Perjuangan

Margomulyo, 6 Oktober 2024 - Masjid Sabilul Huda menjadi saksi munculnya kader militan Meduri dalam rangka membangkitkan semangat perjuangan NU melalui IPNU IPPNU. Ahad 6 Oktober 2024 telah dilaksanakan kegiatan Ngaji dan Ngopi PAC IPNU IPPNU Margomulyo yang diadakan setiap bulan.

Kegiatan di awali dengan sambutan hangat pembawa acara yang sangat semangat dalam membuka acara yaitu Rekan M. Andray Arahman yang terkenal ramah dan santun. Selanjutnya semua serentak berdiri untuk menyanyikan lagu kebanggsaan Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, dan Mars IPNU IPPNU.

"Wahai Pelajar Indonesia, Siapkanlah Barisanmu" terdengar lantang dan penuh semangat yang diiringi lagu yang sangat indah membuat acara semakin khi'mad. 

"Proses Pengkaderan NU dalam tingkatan pelajar tantangan nyata karena pelajar masih mempunya keinginan yang lebih maka dari itu butuh kontribusi dari berbagai banom dan lembaga" ucap ketua IPNU dalam sambutannya. Sinergi bersama akan lebih efektif dan efisien dalam berjuang di Nahdlatul Ulama. 

Ketua IPNU juga menyampaikan akan dilaksanakan pengkaderan awal bagi IPNU IPPNU yaitu Masa Kesetiaan Anggota atau biasa disebut MAKESTA. Makesta akan dilaksanakan di MTs Walisongo Wates yang direncanakan di bulan oktober ini namun menunggu konsultasi lebih lanjut dengan pihak MTs dan MWC NU Margomulyo. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada IPNU IPPNU Margomulyo telah melaksanakan kegiatan di Masjid ini, semoga bisa kembali melaksanakan kegiatan seperti ini dengan lebih meriah", Sambutan dari Bapak Samiran Ketua Takmir Masjid Sabilul Huda. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Tahlil yang menjadi amalan bagi Warga NU yang dipimpin oleh Rekan Panut dan diteruskan Mahalul Qiyam yang dipimpin oleh Rekan Rifai.

Rekan Panut dan Rekan Rifai merupakan pengurus IPNU IPPNU yang sudah mengikuti pengkaderan yang membuktikan bahwa IPNU IPPNU mempunyai dampak positif bagi Pelajar saat ini.

Ngaji Bersama Bapak Eko Sunarno Ketua Tanfidziyah PR NU Meduri

Beliau menyampaikan bahwasannya kegiatan seperti ini bisa memperangi kegiatan-kegiatan negatif pelajar saat ini. Kenakalan remaja dapat dicegah dengan ada pemahaman yang baik terutama para pelajar. 

Di dalam kehidupan dari anak menuju dewasa yaitu remaja yang masih mempunyai keinginan untuk mencoba hal baru. Jangan sampai hal baru tersebut merupakan hal negatif seperti Minuman Keras, Pergaulan Bebas dan sebagainya.


Pelajar NU Meduri mulai menyiakan barisan untuk berjuamh di IPNU IPPNU

Dengan kerja sama dengan PR NU dan Banom NU yang solid dan kompak Alhamdulillah kegiatan mampu berjalan dengan baik. Kerja sama tersebut diharapkan mampu terus bersinergi demi langkah kedepan semakin baik khususnya bagi NU di Meduri.

Pelajar NU Meduri yang ikut mulai dari jenjang SD, SLTP, SLTA sampai bangku perkuliahan. Hal tersebut menunjukkan bahwa Meduri banyak potensi yang perlu diwadahi oleh organisasi yang tepat. 


Selain dari Pengurus NU dan Ansor dari jamaah Muslimat dan Fatayat juga ikut mendukung jalannya kegiatan yang selama selalu ditunggu. Pengurus IPPNU dengan senyuman manisnya menyambut kedatangan Ibunda Muslimat dan Sahabati Fatayat.

"Semangat ya" ucap salah satu pengurus Muslimat yang hadir, Inggih Bu (Iya Bu) jawab rekanita IPPNU.

Tidak lupa Ngaji dan Ngopi PAC IPNU IPPNU Margomulyo ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Bapak Kyai Rohmadtini. Berakhirnya rangkaian acara juga berakhir kegiatan ini, semoga mampu memberikan dampak positif bagi Meduri.


Kontributor : Tim Media Pelajar NU Margomulyo
Editor : M. Andray Arahman


Media Pelajar NU Margomulyo
SOLUTIF KOLABORATIF