Kamis, 29 Agustus 2024

Peringatan Hari Kemerdekaan, IPNU IPPNU Semarakkan Dengan Lomba Bersama Emak - Emak dan Anak-Anak


Semarak Kemerdekaan, IPNU IPPNU meriahkan dengan lomba tradisional di Lapangan Gedung MWC NU Margomulyo 

Margomulyo, 24 Agustus 2024 - Peringatan Agustusan, IPNU IPPNU Semarakkan dengan keseruan bersama emak-emak dan anak-anak. Emak-emak dan anak-anak meriahkan lomba Agustusan yang setiap tahunnya pasti diadakan oleh berbagai organisasi dan lembaga. 

Kegiatan yang diadakan di lapangan belakang kantor MWC NU Margomulyo yang baru beberapa tahun berdiri sebagai fasilitas administrasi organisasi. Kegiatan yang dinahkodahi oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Margomulyo mengundang banyak atensi dari masyarakat, "kalau bisa besok ya mas" dengan penuh semangat salah satu warga yang ikut dalam lomba. 
Sebelum perlombaan dimulai peserta harus mendaftarkan diri terlebih dahulu agar panitia dapat membagi lomba yang sudah direncanakan. Lomba diantaranya balap karung, Kugeru, makan kerupuk, balap tampah. Perlombaan dimulai sekitar jam 15.30 wib yang dibuka oleh ketua PAC IPNU Margomulyo rekan Soleh. Beliau menyampaikan "mari kita meriahkan kegiatan ini seperti semangat para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan". Lomba pertama dibuka dengan makan kerupuk anak anak yang penuh semangat memakan kerupuk ada yang membawa es teh air minum, dan lainnya.

Penonton juga tidak kalah banyak dengan peserta hadir warga sekitar lapangan juga ikut memeriahkan kegiatan dengan melihat keseruan lomba. Warga yang hadir menonton sampai akhir lomba yang sangat seru diperlombakan oleh anak anak dan emak - emak

Kegiatan ini diharapkan mampu mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar selesai mengingat perjuangan para pahlawan nasional. Selain lomba panitia juga selalu membunyikan lagu nasional agar kegiatan bertambah semangat dalam mengikuti lomba. Dalam sesi tanya jawab dengan peserta, berapa kali mengikuti lomba Agustusan? Dengan Penuh Semangat ibu menjawab setiap tahun, seluruh peserta tertawa
Setelah lomba berakhir, inilah yang paling ditunggu oleh para peserta yang telah menjuarai lomba tersebut yaitu pemberian hadiah. Hadiah diberikan panitia kepada peserta yang juara sebagai rasa penghargaan atas kerja keras yang menuai hasil menjadi juara. Panitia mulai menyebutkan juara dari juara 3 sampai juara 1. "Terimakasih ya mas", ucap sang juara.
Kegiatan ditutup dengan ucapan yang lantang oleh MC yang selama lomba terus berteriak agak peserta bersemangat dalam berlomba. Terimakasih diucapkan oleh panitia kepada seluruh peserta semoga tahun depan dapat mengadakan lagi dan lebih meriah lagi, "sama-sama mas, kami tunggu ya mas", ucap semua peserta.

Media Pelajar NU Margomulyo 
Editor : M. Andray Arahman