Minggu, 14 Mei 2023

Perkuat Silaturahmi, MWC NU Margomulyo Gelar Pengajian Umum bersama KH. Maimun Safi'i

Bapak KH. Maimun Safi'i sedang memeberikan mauidhoh hasanah dalam rangka halal bihalal MWC NU Margomulyo 
bertempat di kantor MWC NU Margomulyo pada Ahad, 14 Mei 2023.

Margomulyo, 14 Mei 2023 – Masih dalam suasana bulan syawal Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Margomulyo menginiasai untuk membuat kegiatan halal bihalal antar banom di kecamatan Margomulyo. Kegiatan halal bihalal tersebut dikemas dalam kegiatan pengajian umum yang mengundang KH. Maimun Safi'i sebagai pembicara. Acara digelar di kantor MWC NU Margomulyo pada Ahad, 14 Mei 2023 yang dihadiri oleh Pengurus MUI Kecamatan Margomulyo, Pengurus MWC NU Margomulyo, Forkopimcam Kecamatan Margomulyo beserta seluruh jajaranya, Kepala Desa di seluruh Kecamatan Margomulyo, dan Seluruh banom NU di Kecamatan Margomulyo meliputi Tanfidziyah, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa. 

Acara halal bihalal berjalan lancar dan semarak dengan iringan sholawat dari Grup Sholawat NU Margomulyo. Acara ini juga terselenggara guna mempererat tali silaturahmi serta berlapang dada untuk saling memaafkan atas kesalahan antara masyarakat Nahdlatul ulama dengan pemerintah kecamatan maupun antar banom NU itu sendiri. Acara halal bihalal ini pula dapat terlaksana karena keterlibatan kader lulusan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Margomulyo pada Februari lalu sekaligus memperingati Harlah NU 1 Abad atau 100 tahun. Hal tersebut dipertegas oleh ketua panitia bahwa “Panggung yang megah ini beserta alat penunjangnya adalah hasil kerjasama bersama dan panitia pada acara halal bihalal ini seratus persen alumni pengkaderan 100 tahun NU” terang Bapak Yai Abdul Sareh. 

Dikuatkan kembali oleh Bapak Tri Maryono yang mewakili Ketua MWC NU Margomulyo menyampaikan bahwa Ketua MWC NU Margomulyo berpesan agar para kader dapat menghadiri dan mengikuti setiap kegiatan Nahdlatul Ulama kedepannya selain itu sebagai Ketua UPSIZNU Kecamatan Margomulyo, Bapak Tri Maryono juga berpesan agar koin NU dijalankan kembali mengingat kondisi sekarang ini sudah membaik tidak pandemi lagi terlebih alumni kader wajib hukumnya memiliki koin NU. Pada kesempatan ini pula Camat Margomulyo mengatakan bahwa “Saya bersama pemerintah kecamatan sangat senang sekali bias hadir dalam kalangan Nahdlatul Ulama dan saya berharap warga NU turut mendukung kebijakan-kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro” tutur Ibu Dyah Enggarini Mukti. 

Masuk pada acara inti yaitu mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Bapak KH. Maimun Safi’i. Selaku Rois Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bojonegoro, Bapak KH. Maimun Safi’i menyampaikan bahwa sebagai warga NU harus menjadi Jam’iyah Nahdlatul Ulama yaitu mengikuti kegiatan NU yang berdasar untuk mengikuti ulama, dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa penting untuk mengikuti ulama agar dapat masuk ke surganya Allah SWT. Selanjutnya kita diharapkan dapat menjadi orang yang ikhlas dan lapang dada atas hal-hal yang orang lain perbuat sehingga membuat kita kesal karena itulah kita dianjurkan untuk memaafkan kesalahan orang lain karena dalam Al-Qur'an juga dijelaskan barang siapa ikhlas memaafkan kesalahan orang lain insyaallah dimudahkan kehidupannya di dunia. Selain itu Bapak KH. Maimun Safi’i melarang kita untuk memiliki hati yang keras yang sulit untuk memaafkan orang lain karena kelak akan dipersulit untuk masuk ke surganya Allah SWT. 

Adanya acara halal bihalal yang dikemas dalam pengajian umum ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara warga NU dengan pemerintah kecamatan dan dengan banom-banomnya. Selain itu tausiah-tausiah yang disampaikan oleh Bapak KH. Maimun Safi’i diharapkan menjadi pengingat dan menyadarkan kita untuk saling memaafkan dan menjaga hubungan baik antar sesama umat islam khususnya antar warga Nahdlatul Ulama.

Bapak Yai Abdul Sareh selaku Ketua Panitia (Kiri) dan Ibu Dyah Enggarini Mukti selaku Camat Margomulyo (Kanan) 
tengah memberikan sambutan dalam acara halal bihalal MWC NU Margomulyo. 

Kontributor : Andray Arahman
Editor : Soleh Wibowo