Selasa, 09 Mei 2023

PAC IPNU IPPNU Margomulyo Jalin Silaturahmi, Kuatkan Rasa Takdim

Margomulyo, 25 April 2023 – Kegiatan silaturahmi dilakukan oleh rekan rekanita Pimpinan Anak cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Margomulyo yang masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H. Sebagai bentuk penguatan rasa takdim kepada para tokoh NU di kecamatan Margomulyo, PAC IPNU IPPNU Margomulyo melakukan silaturahmi dari satu tokoh ke tokoh lainnya secara bergantian.  Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 25 April 2023 ini dimulai dengan mengunjungi kediaman Yai Badrun Sulaiman yang berlokasi di Dusun Jipangulu Desa Ngelo Kecamatan Margomulyo selaku Katib Syuriyah MWC NU Margomulyo.

Selesai bersilaturahmi di kediaman Yai Badrun Sulaiman, rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Margomulyo melanjutkan mengunjungi kediaman Komandan Ghofur selaku Ketua Banser PAC Margomulyo yang berlokasi di Dusun Tepus Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo. Kemudian dilanjutkan ke Dusun Wates Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo ke kediaman Yai Rosidi selaku Tanfidziyah MWC NU Margomulyo dan mengakhiri kegiatan silatuhrahmi di kediaman Pak Yai Miran selaku Rois Syuriyah  MWC NU Margomulyo dan Bu Maslahah selaku Ketua Muslimat PAC Margomulyo yang berlokasi di Dusun Jipang Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo.

Tujuan kegiatan silaturahmi ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menguatkan rasa takdim antara rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Margomulyo dengan para tokoh NU di kecamatan Margomulyo. Selain itu kegiatan agar rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Margomulyo lebih mengenal dan dapat menjalin kedekatan dengan para tokoh NU di Kecamatan Margomulyo. Dengan adanya silaturahmi ini juga dapat membarikan nasihat-nasihat guna pengembangan PAC IPNU IPPNU Margomulyo khususnya dalam perjuangan mengabdi kepada Nahdlatul Ulama. Salah satu nasihat diberikan oleh Yai Badrun sulaiman yang mengatakan “sebagai kader NU penting untuk eksis dimedia khususnya dijaman digital ini terlebih sebagai kader muda harus mahir dalam bermedia, semua kegiatan yang dilakukan harus terdokumentasi dalam media khususnya dalam website agar kader Nu dapt lebih dikenal dan juga sebagai bentuk peninggalan kepada generasi selanjutnya”.

Rois Syuriyah juga memberikan nasihat kepada rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Margomulyo agar kader IPNU IPPNU terus mengejar pendidikan sehingga dapat menjadi kader yang berpendidikan dan diposisi apapun nanti di masa depan dapat menjalankannya dengan ilmu lebih dari itu agar kader IPNU IPPNU dapat menjadi entrerpreneur yang memberikan pekerjaan bagi orang lain. Pak Yai Miran secara lebih jelas menekankan agar kader IPNU IPPNU mengedepankan pendidikan guna masa depan bangsa, agama dan Nahdlatul Ulama.

Kegiatan silaturahmi ini juga ditekankan oleh para tokoh NU akan memeberiakn keberkahan kepada para rekan rekanita IPNU IPPNU dikemudian hari seperti dimudahkan kehidupannya dalam menghadapi masalah sebab telah menjaga tali silaturahmi tetap terjalin dan bersedia meluangkan waktu untuk takdim kepada tokoh-tokoh NU. Lebih singkat lagi para tokoh NU kecamatan Margomulyo berpesan agar rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Margomulyo terus menjaga silaturahmi dengan tokoh-tokoh NU di kecamatan Margomulyo.


Kontributor : Andray Arahman
Editor : Soleh WIbowo