Rabu, 10 Mei 2023

Pelajar NU Margomulyo Kuatkan Fondasi Digital


Margomulyo/10/05/2023 - Pelajar NU Margomulyo mulai menguatkan fondasi digital dengan pembuatan akun website yang digunakan sebagai dokumentasi digital dan bisa juga sebagai sistem administrasi digital.
    
    Hal ini dibutuhkan sumber daya manusia yang paham dengan digital. Sebagai langkah awal sebagai pelajar milenial yang lahir di era digitalisasi harus adanya website resmi. Website merupakan akun resmi sebuah organisasi agar mampu menyimpan data organisasi.
    
    Langkah yang baik yang dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU Margomulyo, yang merupakan organisasi keterpelajaran yang mampu melek dengan teknologi.

    Penguatan literasi digital dilakukan dengan melaksanakan pelatihan pembuatan dan pengelolaan website resmi PAC IPNU IPPNU Margomulyo, yang dilaksanakan selama 3 hari. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Mei 2023 yang menghasilkan beberapa proyek yang ditargetkan sebelumnya.
   
    Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Bapak Kyai Badrun Sulaiman selaku Ketua MUI Kecamatan Margomulyo dan Katib Syuriyah serta sekaligus juga sebagai pendakwah yang sangat teliti melatih dan mendampingi pengurus IPNU dan IPPNU belajar mengelola website. 

    Beberapa pengurus sangat antusias dalam belajar pengelolaan website yang ditempatkan di kediaman Bapak Kyai Badrun Sulaiman. Pembelajaran ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut demi adanya pengelolaan akun website PAC yang maksimal.
    
    "Proyek yang dihasilkan cukup memuaskan, namun yang terpenting adalah tindak lanjut pelatihan ini dan juga mampu mempublikasikan semua kegiatan IPNU IPPNU Margomulyo", Kyai Badrun, tuturnya.    

    

Kontributor : M. Andray Arahman
Editor : Soleh Wibowo