Selasa, 09 Mei 2023

PC IPNU IPPNU Bojonegoro Resmi Dilantik, Rekan Rekanita IPNU IPPNU PAC Margomulyo Ikut Andil dalam Kepengurusan

Bojonegoro, 07 Mei 2023 – Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Bojonegoro resmi dilaksanakan pada Minggu, 07 Mei 2023 bertempat di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro. Acara berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh pejabat-pejabat penting dari pemerintah kabupaten Bojonegoro, seluruh ketua Rois Syuriah, Tanfidziyah PCNU Bojonegoro, Pimpinan Wilayah (PW) IPNU IPPNU Jawa Timur, ketua PC IPNU IPPNU se-Korda Pantura, ketua Majelis Alumni PC Bojonegoro, ketua Badan Otonom Nahdlatul Ulama (BANOM NU), serta organisasi kemahasiswaan seperti ketua PMII, HMI, IPM, GMNI, IMM Bojonegoro, dan tak lupa dihadiri pula oleh ketua PAC IPNU IPPNU se- Bojonegoro.

Pelantikan ini mengusung tema "Sinergitas Pelajar Membangun Peradaban Bangsa” yang mana agar kedepannya dapat tercipta sinergi antar sesama pelajar khususnya dari kader IPNU IPPNU sendiri sehingga dapat menciptakan  peradaban bangsa menjadi lebih baik. Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Ketua terpilih IPNU masa khidmat 2023-2025 bahwa perlu adanya  penyatuan kader pemuda yang kuat sehingga mampu menghadapi tantangan kemajuan zaman dan tidak tertinggal oleh kemodernan.

Prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat dimulai dengan pembacaan surat pengesahan Pimpinan Pusat (PP) IPNU IPPNU. Kemudian dilanjut pengambilan sumpah jabatan dengan masing-masing dipimpin oleh rekan Muhammad Fakhrul Irfansyah ketua PW IPNU Jawa Timur dan rekanita Tyas yang mewakili ketua PW IPPNU Jawa Timur. Sehingga selesainya pelantikan ini rekan rekanita PC IPNU IPPNU Bojonegoro dapat berkhidmat dan berkontribusi untuk pengembangan bangsa, agama dan Nahdlatul Ulama. 

Selain itu dalam acara pelantikan ini pula baik ketua IPNU dan IPPNU terpilih menyampaikan guna mensinergikan seluruh PAC IPNU IPPNU di Kabupaten Bojonegoro maka diluncurkanlah aplikasi SANTRI yang mana dapat mencover seluluh kegiatan administrasi PAC di Kabupaten Bojonegoro. 

Pada kepengurusan PC IPNU IPPNU Bojonegoro masa khidmat 2023-2025 ini, rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Margomulyo juga turut andil dalam kepengurusan. Beberapa diantaranya yaitu Rekan Habiburrahman sebagai Wakil Bendahara 3 PC IPNU Bojonegoro, Rekan Soleh Wibowo sebagai Anggota Departemen Jaringan Sekolah PC IPNU Bojonegoro, Rekanita Sofia Deliana Putri Wulandari sebagai Komandan DKC KPP Bojonegoro, dan Rekanita Bunga Karennia sebagai Koordinator  DKC KPP Bojonegoro Bidang Kemanusiaan. 

Dengan adanya putra putri Margomulyo dalam kepengurusan PC IPNU IPPNU Bojonegoro diharaokan dapat memberikan perubahan yang lebih baik dalam pergerakan pelajar Nahdlatul Ulama di kecamatan Margomulyo juga diharapkan aspirasi-aspirasi yang ada di Margomulyo dapat lebih direspon oleh pimpinan cabang. Selain itu agar Margomulyo lebih dikenal bahwa Margomulyo juga memiliki potensi yang luar biasa baik dari kedernya hingga potensi daerahnya. 


Kontributor : Andray Arahman
Editor : Soleh Wibowo