Selasa, 04 Juli 2023

Sejarah Baru! PR IPNU IPPNU Geneng laksanakan Masa Kesetiaan Anggota Pertama

Geneng, 2 Juli 2023 -  Kagetkan! Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Geneng gelar MAKESTA untuk menciptakan generasi IPNU IPPNU kedepan. MAKESTA dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 2 - 3 Juli 2023, bertempat di Masjid Al-Iksan Dusun Payung, Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo. Kegiatan ini bertemakan  " Mencetak Kader Muda Generasi IPNU IPPNU Ceria (Cerdas, Religius, Berilmu, Akhlakul Karimah) yang memegang keyakinan Nahdlatul Ulama  tentang kebenaran Islam Ahlussunnah Wal-Jamaah An-Nahdliyah). Tema ini diharapkan mampu merasuk pada peserta dan mampu memberikan kebermanfaatan bagi wilayah Geneng. 

Kegiatan ini dimulai hari ahad yang dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziah Pimpinan Ranting NU Geneng dan juga dihadiri, Rais Syuriyah PR NU Geneng, GP Ansor, Ketua PAC IPNU IPPNU Margomulyo, Kepala Desa, Takmir Masjid Al-Iksan dan semua peserta Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).


Foto Bersama Pimpinan Ranting NU, Banom NU, IPNU, IPPNU, Pemdes Geneng, dan Peserta MAKESTA PR IPNU IPPNU Geneng  

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Geneng memberikan motivasi kepada Pimpinan Ranting lainnya untuk terus membuat kegiatan trobosan yang luar biasa, tutur Rekanita Melinda (Ketua PAC IPPNU Margomulyo)

Peserta dengan penuh semangat mengikuti kegiatan dari awal pembukaan untuk awal berkhidmat di NU. Peserta menerima beberapa materi diantaranya Ke-Aswaja-an I, Ke-NU-an I, Ke-IPNU-IPPNU-an I, Kepemimpina, Keorganisasian, Administrasi, CBP KPP, dll. 

Cuplikan Video Materi MAKESTA PR IPNU IPPNU Geneng

Masa Kesetiaan Anggota merupakan pengkaderan formal pertama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulam sesuai dengan Pedoman Kaderisasi. Ketika sudah mengikuti kegiatan MAKESTA maka dianggap menjadi anggota IPNU/IPPNU karena adanya sesi pembaiatan di malam terakhit.

Pengkaderan merupakan sebuah proses, cara, mendidik atau membentuk seseorang menjadi kader yang diharapkan akan memegang peranan di dalam suatu lingkungan. Pengkaderan memang yang harus dilakukan oleh setiap organisasi apapun untuk menunjang keberlangsungan organisasi kedepan. Maka banyak yang bilang bahwa kaderisasi merupakan roh organisasi. Maka dengan hal tersebut ini juga dilakukan oleh IPNU / IPPNU sebagai kader NU yang harus terus digembleng untuk menyiapkan kader NU selanjutnya sesuai dengan trilogi IPNU IPPNU yaitu Belajar Berjuang, Bertaqwa.


Media Pelajar NU Margomulyo 
Kontributor : Soleh Wibowo
Editor : M. Andray Arahman